Jelang Ramadhan, Stok Pangan Bondowoso Aman

oleh -

BONDOWOSO-Memasuki Bulan Suci Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri kebutuhan akan ketersediaan bahan pangan tentunya semakin meningkat,ini memang sudah hal lumrah bagi masyarakat Indonesia.

Untuk mengantisipasi kelangkaan bahan-bahan pokok yang bisa mengakibatkan melonjaknya harga, Badan Urusan Logistik ( Bulog ) Divisi Regional Bondowoso menginformasikan bahwa untuk tahun ini stok pangan lebih dari cukup.

Untuk kebutuhan pokok masyarakat berupa beras,baik medium maupun premium,gula pasir,minyak goreng,dan tepung terigu Bulog menyatakan stoknya cukup untuk lima bulan kedepan.

Wakil Kepala Sub Bulog Divire Bondowoso Prasetyono menjelaskan masyarakat tidak usah khawatir akan ketersediannya pangan menghadapi Ramadhan dan Hari Raya mendatang.

“Kita akan tetap menjaga stok digudang mencukupi dan seadainya ada kelangkaan dilapangan kita akan lakukan operasi pasar karena ini sudah diintruksikan oleh Menteri Perdagangan guna menekan melonjaknya harga dipasaran ” ujar Prasetyono di kantornya Rabu (16/5/2018 ).

Prasetyono juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memborong bahan secara berlebihan atau Panic Buying karena Bulog menjamin untuk Wilayah Bondowoso dan Situbondo bisa teratasi.

Bulog juga akan memaksimalkan peran Rumah Pangan Kita ( RPK ) sebagai outlet-outlet penyedia kebutuhan masyarakat untuk bahan yang dikeluarkan Perum Bulog. @VIN