Jelang Pilwali Surabaya, NasDem Jalin Komunikasi Lintas Agama

oleh -

SURABAYA: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Surabaya bersilaturrahmi ke KH. Asep Saifuddin Chalim pendiri Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Rabu (22/7/2020). Selain silaturrahim lintas agama, NasDem berharap mendapat masukan, serta nasihat, dari para kiai dan tokoh.

“Silaturrahmi ini dalam rangka membangun komunikasi dengan para Tokoh di Surabaya, sekaligus meminta masukan atau nasihat terkait pengembangan Surabaya yang lebih baik, dan lebih disiplin dalam beberapa hal,” kata Ketua DPD Partai NasDem Surabaya, Robert Simangunsong, didampingi Wakilnya Fatchul Muid. Rabu, 22 Juli 2020.

Robert menuturkan, Kegiatan ini akan dikembangkan dan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa tokoh lain yang ada di Surabaya dan sekitarnya, guna memperluas tentang agama terutama pendekatan kepada para ulama.

“Kedepan, kita juga akan melakukan kunjungan ke tokoh pimpinan NU dan Muhammadiyah yang ada di Surabaya,” ujarnya.

Ada kesan ketika bertemu dengan ulama pada kunjungan pertama. Ada banyak nasehat yang didapatkan. “Ada banyak wejangan yang kita dapatkan. Menurut kiai haji Asep, agar kita betul betul memperhatikan kepentingan masyarakat luas, apalagi di masa pandemik,” kata Robert.

“Kita juga meminta doa dan arahan dari para sesepuh, bagaimana agar Nasdem bisa menjadi lebih bagus di Surabaya, dimana agar Nasdem bisa berbuat sesuatu yang berguna untuk masyarakat Surabaya,” pungkas Robert. NOE