Jelang Pilpres 2019, GARBI dideklarasikan di Sidoarjo

oleh -
Deklarasi Garbi
Deklarasi Garbi

SIDOARJO– Ormas yang diinisiasi Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta yakni, Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) mendeklarasikan diri di Kabupaten Sidoarjo. Tampak deklarasi tersebut dihadiri ribuan anggota di 18 Kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Sekitar 2.000 an anggota turut serta dalam deklarasi GARBI yang digelar di Sun Hotel Sidoarjo. Sejumlah tokoh politik, ormas, seniman dan berbagai kalangan tampak hadir di sana. Termasuk Fahri Hamzah, politisi yang juga pendiri Garbi, serta pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani.

Di tengah-tengah peserta deklarasi yang mengenakan pakaian serba merah putih, Fahri berorasi banyak hal tentang arah dan gagasan Garbi. Mulai awal berdirinya hingga gagasan menuju Indonesia sebagai negara lima besar di Dunia.

“Garbi berdiri bukan atas dasar kekecewaan. Melainkan niat yang baik, gagasan berkemajuan untuk menuju Indonesia sebagai negara lima besar dunia,” ucap Fahri saat berorasi, Minggu, (20/1/2019).

Fahri menegaskan, GARBI bukan lah partai. Sehingga tidak akan ada gambarnya dalam Pemilu 2019. Namun pada kesempatan ini, Fahri juga sempat berulang kali menyinggung calon pemimpin yang layak dipilih untuk membawa Indonesia lebih maju.

“Saya kira hadirin semua sudah bisa membedakan mana pemimpin yang layak untuk dipilih,” tambahnya.

Selanjutnya, usai Fahri berorasi acara dilanjutkan dengan shalawatan bersama Ahmad Dhani dan sejumlah petinggi Garbi. Bersama ribuan peserta yang hadir, Dhani membawakan Sholawat Asygil. Kemudian ditutup dengan doa dan semua peserta membubarkan diri.

Usai acara, Ahmad Dhani tak banyak berkomentar atas kehadirannya dalam deklarasi GARBI di Jawa Timur. Ia lebih memilih ber-selfie ria bersama anggota GARBI.