Jelang Pemilu 2019, Ponpes Alawy Al-Hambali Gelar Do’a Bersama Untuk Pemilu Damai Tanpa Sara Dan Hoax

oleh -

SIDOARJO – Untuk menuju kesuksesan pemilu 2019 supaya berjalan dengan damai tanpa Sara dan Hoax, ratusan jama’ah baik santri maupun masyarakat yang berada di Kabupaten Sidoarjo menggelar Pengajian dan Do’a bersama di Yayasan Pondok Pesantren Alawi Al Hambali di kawasan Desa Krembangan, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Kamis, (10/1/2019) malam.

Pengajian dan do’a bersama tersebut nampak dihadiri oleh Kapolsek Taman Kompol Samirin, Kepala Desa Krembangan H Muhammad Hamri dan juga ratusan peserta dari tokoh agama, santri dan masyarakat Sidoarjo. Mereka bermunajat kepada yang maha kuasa agar pada Pemilu 2019 nanti, terpilih pemimpin yang amanah serta mengerti akan keinginan rakyat Indonesia.

“Siapapun yang terpilih nanti, saya berharap agar semua rakyat Indonesia dapat menerima dan mendukungnya, karena kemenangan tersebut merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia,” ucap pengasuh Yayasan Ponpes Alawi Al Hambali, KH. Hilmi Bin Syaiban.

KH. Hilmi Bin Syaiban juga mengatakan, semua masyarakat agar tidak terpengaruh berita-berita berisikan sara dan hoax yang dapat memecah belah umat. Selain itu, pihaknya mengajak agar tidak golput saat Pemilu 2019 nanti. “Saya percaya rakyat sudah pintar dan tidak mudah terprovokasi,” terangnya.

Bangsa yang sudah banyak membangun, lebih maju dan merata diseluruh Indonesia, sangat disayangkan apabila dirusak karena persoalan menang kalah dalam pemilu 2019 nanti. “Kita harus legowo apabila pilihan kita kalah dalam pemilu 2019 nanti,” tuturnya.

Tidak hanya soal Pemilu 2019, pengajian dan Do’a bersama ini juga mendoakan agar Negara Indonesia ini dijauhkan atas segala musibah. Mengingat akhir-akhir ini, musibah datang silih menerjang Negara Indonesia. Seperti gempa bumi, tsunami dan bencana alam lainnya. @VIN