Jelang Pemilihan Ulang Pilkada Sampang, 950 Personel TNI-Polri Disiagakan

oleh -

SAMPANG – Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang pada 27 Oktober mendatang, aparat keamanan menggelar apel sinergitas polri dan TNI di kodim Sampang, Selasa (17/10/2018).

Apel dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rachman.

“Saya berharap dengan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta PSU di Sampang dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ujar Kapolda.

Hadir juga dalam apel ini Karoops Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim dan Kabidpropam Polda Jatim, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Kapolres Sampang, Forpimda Kabupaten Sampang dan seluruh anggota TNI-Polri, Satpol PP serta Dishub Kabupaten Sampang.

Sedianya Polda Jatim akan mengirimkan 450 personel untuk membantu Polres Sampang dalam mengamankan gelaran PSU. Sedangkan yang BKO untuk TNI dan Polri di Sampang sebanyak 500 anggota.

Usai melaksanakan apel, Kapolda menanam pohon sawo kecik di halaman Kodim 0828 Sampang. Ini sebagai bentuk kepedulian Kapolda Jatim terhadap lingkungan dan sinergitas TNI-Polri.

Pemilihan suara ulang Pilkada Kabupaten Sampang dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan pasangan Hermanto-Suparto (Mantap).

Pasangan Mantap menuding telah terjadi pelanggaran dalam Pilkada, sehingga kalah dari pasangan Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat dengan selisih 4.445 suara. Pasangan Hermanto-Suparto sendiri meraih 252.676 suara, sementara pasangan Slamet Junaidi-Abdullah mendapat 257.121 suara.