Jelang HUT RI Ke 77, Kades Bragung Ajak Seluruh Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

SUMENEP: Kepala Desa Bragung, Hj. Latifah mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera di rumahnya masing-masing. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022.

Kades perempuan ini mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera bukan tanpa alasan, dia ingin agar masyarakat setempat ikut mengenang jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya dengan memasang bendera merah putih.

“Dengan berkibarnya bendera merah putih di setiap rumah, maka akan menumbuhkan jiwa patriot. Rasa nasionalis kita semakin tumbuh dan rasa bangga menjadi Bangsa Indonesia semakin besar,” jelasnya.

Selain itu, Kades Latifah juga menyebut berkibarnya bendera merah putih adalah bagian dari bentuk penghargaan terhadap jasa pejuang bangsa ini.

Baca Juga  SPBU Milik Pemkab Sumenep Diduga Jual BBM Ke Jerigen Diatas HET

Dia juga mengakui jika jelang proklamasi 17 Agustus 2022 ini, Pandemi Covid-19 masih melanda. Namun dia mengajak masyarakat agar jangan sampai pandemi itu menjadi alasan untuk bermalas-malasan.

“Jadi meskipun pandemi kita harus memasang bendera merah putih mulai tanggal 01 sampai 31 Agustus 2022,” jelasnya.

Semangat gotong royong hingga ajakan bersama membangun Desa Bragung juga disampaikan oleh Kades Latifah. Karena baginya, dukungan serta semangat masyarakat adalah kunci untuk kesuksesannya sebagai kepala desa.

“Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk guyub, bergotong royong dalam pembangunan desa. Karena kalau cuma pemerintah desa saja tanpa dukungan masyarakat, rasanya akan sulit tercapai semua keinginan kami dalam membangun Bragung,” tandasnya.

%d blogger menyukai ini: