Jelang ‘Dok’ APBD Kabupaten Sampang Tahun 2019

oleh -

SAMPANG-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (DPRD) tahun 2019, resmi disetujui secara bersama oleh anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Sampang melalui rapat paripurna dengan eksekutif di Aula besar gedung DPRD Sampang Kamis (29/11/2018) kemarin.

Persetujuan secara bersama itu ditandatangani oleh Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto didampingi oleh Wakil Ketua anggota DPRD kabupaten sampang dari partai demokrat H. Abis salam, dan dibantu oleh sekretaris DPRD sampang Moh. Anwari Dan Sekretaris daerah (sekda) Puthut Budi santoso.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sampang H Abdussalam menyampaikan Penandatanganan naskah persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif merupakan bagian dari mekanisme tahapan yang harus dilalui sebelum Penetapan Raperda Anggaran Tahun 2019. Sebelum penandatanganan naskah tersebut eksekutif sampang melalui bupati sampang Sudah menyampaikan pandangan akhir.

Kemudian Ia melanjutkan sebelum tahapan Pandangan akhir Bupatidan penandatanganan persetujuan bersama dilakukan, mekanisme diinternal DPRD juga sudah dilalui sehingga semua anggota DPRD yang hadir dalam paripurna sudah menyetujui.

“Raperda APBD tahun 2019 harus mendapat persetujuan pihakEksekutif dan Legislatif,” tandasnya.

Sementara Pj Bupati Sampang H Jonathan Judianto menyatakan masukan, kritik serta koreksi dari Fraksi melalui Badan Anggaran Legislatif (Baleg) menjadi evaluasi maupun pertimbangan untuksaling mengingatkan dan memperbaiki kinerja pemerintah sampang demi mewujudkan harapan untuk meningkatkan kesejahteraanmasyarakat Sampang.

“Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 13 tahun 2016sebagaimana telah di ubah dalam Peraturan Pengelolaan KeuanganDaerah, Persetujuan bersama Eksekutif dan Legislatif terhadapAPBD tahun 2019 akan di sampaikan kepada Gubernur Jatim untukdi tetapkan,” ujarnya.

Rapat Paripurna anggota DPRD dengan eksekutif di hadiri Pimpinan dan Anggota DPRD, Pj Bupati, Jajaran Forkopimda, Sekkab, Staf Ahli, Asisten Bupati Dan Pimpinan OPD. @VIN