Jelang Coblosan Muncul Ikrar Suci Pakde Karwo di hadapan para Kiai Sepuh

oleh -

SURABAYA-Menjelang dilaksanakannya Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, beredar salinan ikrar suci Gubernur Jawa Timur Seokarwo atau Pakde Karwo. Salinan ikrar itu sebelum perhelatan Pilgub Jatim 2013. Dimana Pakde Karwo berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Tak tanggung-tanggung dalam ikrar tersebut disaksikan sejumlah kiai sepuh diantaranya, yaitu KH Zainuddin Djazuli, KH Nurul Huda Djazuli, KH Idris Marzuki, KH Anwar Manshur, dan KH Anwar Iskandar. Ikrar tersebut sepertinya tidak berarti ketika Pakde Karwo meluncurkan Maklumat dukungan kepada Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

Ikrar janji suci dan Maklumat Pakde Karwo cukup meramaikan jagad sosial media. Salah satu akun instagran @jedig.id memposting dua momentum tersebut. Akun ini sepertinya memberikan penekanan pada poin 4 yang berbunyi “Gubernur Jawa Timur terpilih memberikan peran dan wewenang kepada wakil gubernur dan mempersiapkan wakil gubernur untuk menjadi Gubernur Periode berikutnya”. Akun @jedig.id memberikan tanda panah berwarna merah pada poin tersebut.

Dalam postingan itu, juga dibubuhi caption “Pakde Mungkin Lupa!! Tapi kami Tidak!!,” tulis admin @Jedig.id.

Kontan saja, banyak sejumlah nettizen yang menyebarkan postingan tersebut hingga masuk ke sejumlah grup whatsapps.

Informasi yang berhasil dihimpung Kabarjatim.com, ikrar ini dibuat pada 12 Februari 2013 ketika pakde karwo berharap restu para kiai akan maju dalam pilgub Jatim tahun 2013 bersama Gus Ipul. Saat itu, pasangan KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) melawan pasangan Khofifah-Herman, Bambang DH-Said Abdullah dan Eggi Sudjana-Sihat. @VIN