Jambret HP di Malam Tirakatan HUT RI, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

oleh -

SURABAYA,- Dua pria Surabaya ini pada malam tirakatan memperingati Hari Kemerdekaan (HUT) RI ke 73 harus berurusan dengan unit Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya.

Dua pria tersebut ditekuk setelah melakukan penjahitan sebuah HP milik Narsih (17) di Jalan Embong Malang depan Indomaret Gg. Kebangsren II pukul 03.00 WIB, 14 Agustus 2018 lalu.

Keduanya diketahui bernama, Choirul Anwar (20) asal Jalan Kalimas Baru 3 Gang Lebar Barat Surabaya dan M. Faisol (26) asal Jalan Hantuah Gang 8 Surabaya.

Polisi lebih dulu menangkap Choirul setelah mendapat informasi ciri-ciri dari korbannya. Selanjutnya tersangka Faisol yang bekerja sebagai Satpam mengikuti jejak rekannya dibekuk setelahnya.

Korban yang ketika itu bermain HP, tiba-tiba dijambret oleh dua orang yang kemudian lari kearah Barat. Usai menjadi korban, kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Tegalsari.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya Iptu Zainul Abidin mengatakan, saat itu HP milik korban masih bisa dihubungi, maka anggota bersama korban memancing pemegang HP tersebut dengan iming-iming akan ditebus.

Akhirnya Faisol terpancing mau untuk bertemu korban. Saat itulah pelaku diringkus petugas. Kemudian dikembangkan dan dikeler untuk menangkap pelaku Choirul.

“Kamis (16/8/2018) tepat pukul 21.00 WIB, pelaku Choirul Anwar dapat ditangkap,” sebut Abidin, Jum’at (17/8/2018).

Ketika dalam penyidikan, pelaku mengakui perbuatanya dari hasil intrograsi pelaku mengaku menjambret HP merek Wiko milik korban.

Hp milik korban sendiri sudah dijual dan dibelikan sepatu merk Adidas yang saat ditangkap sepatu itu dipakai pelaku.

Kini keduanya meringkuk di balik jeruji besi penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi menjeratnya dengan pasal 365 KUHP.

Sementara Barang bukti yang berhasil disita petugas berupa, uang RP. 60 ribu, sepasang sepatu dan dos buku HP Wiko. @VIN

Caption : Dua pelaku ketika dibekuk bersama Kanit Reskrim Polsek Tegalsari (Eko Yono/Kabarjatim)