Jadwal Kereta Api Jalur Jakarta – Surabaya Terlambat Akibat Banjir

oleh -
Ilustrasi Gerbong Kereta Api
Ilustrasi Gerbong Kereta Api

SURABAYA – Sejumlah jadwal perjalanan kereta api terlambat akibat banjir yang melanda di beberapa kota. Dari keterangan PT KAI DAOP 8, pada pukul 11.00 WIB pada Senin (25/2/2020), untuk kereta api jalur Surabaya, Malang – Jakarta mengalami kemunduran waktu, diakibatkan bencana banjir di kota Jakarta.

Berikut beberapa jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tertunda hitungan menit. Untuk kereta Argo Wilis jurusan Gambir – Bandung – Surabaya Gubeng jalur lintas selatan, baru bisa berangkat dari Staaiun Gambir pukul 05.25 WIB tiba di stasiun Gubeng 20.45 WIB, dimana terlambat 25 menit dari waktu sebelumnya.

Kereta api Argo Anggrek berangkat dari Stasiun Gambir ke Stasiun Pasar Turi, yang seharusnya berangkat jam 08.15 wib dan tiba pukul 17.15 wib, namun hingga pukul 11.00 wib belum bisa berangkat dari Stasiun Gambir. Kereta api Dharmawangsa, dari Pasar senen – Surabaya Pasar turi jalur lintas Utara.

Berangkat Stasiun Pasar Senen pukul 10.50 wib, dimana jadwal seharusnya berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 08.25 WIB, sehingga mengalami keterlambatan 145 menit.

Kereta api Gaya Baru Malam Selatan sari stasiun Pasar Senen – Stasiun Surabaya Gubeng jalur lintas selatan. Seharusnya berangkat pada pukul 10.14 WIB namun hingga pukul 11.00 WIB belum melakukan keberangkatan.

Kereta api Matarmaja berangkat daei Stasiun pasar senen – stasiun Malang. Dimana jadwal keberangkatan seharusnya pukul 10.30 WIB, namun hingga pukul .00 WIB belum melakukan keberangkatan dari stasiun pasar Senen.

Atas keterlambatan keberangkatan beberapa kereta api pihak PT KAI DAOP 8 mengutarakan permintaan maaf. Suprapto Humas PT KAI DAOP 8 memberikan keterangan. “Atas keterlambatan ini, kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya, mohon maaf yang sebesar – besarnya atas keterlambatan dan ketidaknyamanannya akibat dari dampak banjir di Jakarta pada pagi hari ini, ” ujarnya, Senin (15/2/2020). VIN