Jadi Kurir Sabu, Dua Pemuda Asal Sumenep Ditangkap

oleh -

SUMENEP – Kepolisian Resort Sumenep, Jawa Timur, menangkap dua pemuda atas kasus dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu. Kedua pemuda ini juga diduga menjadi kurir dari barang haram itu.

Kedua pemuda itu berinisial MK (20), warga Dusun Kolpoh, Desa Campor Barat, Kecamatan Ambunten, dan FJ (25), warga Dusun Pajagalan, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Mohamad Heri menyebut, kedua tersangka itu diamankan di lokasi yang berbeda. MK diamankan saat berada di Gardu Desa Belluk Ares, Kecamatan Ambunten, dan FJ diamankan saat berada di depan toko di Jalan Raya Gapura.

“Hasil interogasi yang kami lakukan, kedua pemuda ini diduga menjadi kurir sabu-sabu,” katanya.
Adapun barang bukti yang disita dari kedua pemuda ini yakni, dari tersangka MK berupa tiga poket kantong plastik berisi narkotika dengan berat ± 0,84 gram yang dibungkus dengan tiga plastik klip kecil, masing-masing berat kotor ± 0,24 gram, ± 0,26 gram, ± 0,34 gram.

Sementara dari FJ, polisi mengamankan barang bukti satu poket kantong plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor ± 0,32 gram, serta sobekan kertas alumunium foil warna putih sebagai bungkus sabu.
“Ada juga barang bukti sepeda motor dengan pelat nomor M 3104 BB yang dikendarai MK dan sepeda motor denga pelat nomor M 3294 VM yang dikendarai FJ,” jelasnya.

Sementara saat ini kedua tersangka berikut barang bukti tengah menjalani proses penyelidikan lebih lanjut di Mapolres Sumenep. “Pasal yang kami sangkakan yakni pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” paparnya.

Editor : Ahmad Saefullah