Jadi Ketua DPC Demokrat, Lucy Segera Kerja

oleh -

Surabaya: Lucy Kurniasari berjanji segera bekerja menyusun program kerja Partai setelah didapuk menjadi Ketua Plt DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

Salah satunya, Lucy bakal mengajak semua Pengurus DPC, Pengurus PAC, Pengurus Ranting, serta kader untuk menggerakkan mesin Partai Demokrat Kota Surabaya melalui berbagai kegiatan yang langsung bermanfaat bagi masyarakat.

”Pengurus DPC harus solid dan bersama-sama membesarkan partai. Pengurus harus nyaman bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Untuk itu, setiap unit kerja menyusun rencana kerja den diserahkan kepada Sekretaris untuk disatukan menjadi rencana kerja partai,”terang Alumni SMA 5 Surabaya ini, Senin, (21/10).

Untuk itu, tambah Lucy, koordinasi selalu dikedepankan agar setiap unit mengetahui kegiatan yang dilakukan unit lain, Unit terkalt membantu unit yang melaksanakan suatu kegiatan. “Pelaksanaan koordinasi akan dikoordinir oleh Sekretaris,” paparnya.

Lucy menjelaskan bahwa pihaknya juga akan berkunjung ke PAC untuk bertemu dengan Pengurus serta melengkapi administrasi PAC.

“Untuk memperkuat PAC, dalam setiap pertemuan akan dihadiri ranting, sehingga PAC dan ranting menjadi kekuatan bagi partai,” tegasnya.

Tak kalah pentingnya, pecinta seni ini akan segera bertemu dengan Fraksi PD Kota Surabaya untuk menyatukan langkah dalam melaksanakan kegiatan membesarkan partai, khususnya yang terkait pelaksanaan fungsi anggota dewan.

Termasuk hal-hal yang harus diperjuangkan di DPRD Kota Surabaya agar kepentingan konstituen dapat terakomodir dan disalurkan ke eksekutif serta persiapan menyambut Pilkada 2020 Juga menjadi prioritasnya.

”Kita akan bentuk tim untuk menangani hal tersebut, mulai dari perumusan kriteria calon, pendaftaran, penjaringan, hingga pendaftaran,” pungkas Lucy

Untuk diketahui, Anggota DPR RI Lucy Kurniasari ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya.

Penunjukan Lucy ini Surat Keputusan (SK) Nomor: 451/SK/DPP.PD/DPC/X/2019 Tertanggal 15 oktober 2019, yang ditanda tangani Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Demokrat.

Penunjukan Plt ketua ini dilakukan karena Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati mengundurkan diri setelah menjadi tersangka dan ditahan terkait kasus korupsi dana Jasmas DPRD Surabaya.(Noe)