Jadi Bandar Narkoba, Polres Bondowoso Bekuk Mantan Kepala Desa

oleh -

BONDOWOSO – Jajaran Satnarkoba Polres Bondowoso menangkap mantan kepala desa Tangsil Kulon, Bilkis Malik, lantaran terbukti menjadi bandar narkoba.

Peran Bilkis sebagai bandar terungkap berdasarkan informasi dari pengedar narkoba, Dimas Prayogi, yang terlebih dahulu tertangkap.

Kasat Narkoba Polres Bondowoso AKP Asib SH mengatakan, petugas lebih dulu melakukan penangkapan terhadap Dimas di tempat kosnya di daerah Poncogati Curahdami. Pada hari yang sama, aparat melakukan penangkapan terhadap Bilkis di rumahnya dengan menyita barang bukti sabu seberat 60,7 gram.

“Penyimpanan barang tersebut memang cukup rapi dan tersembunyi, saya lakukan penggeledahan di seluruh sudut rumahnya juga tidak ditemukan,” ujarnya dalam rilis di Mapolres Bondowoso, Jumat (8/2/2019).

Lanjut Asib, setelah anggota melakukan penggeledahan cukup lama, akhirnya barang haram tersebut ditemukan di sebuah gudang kumuh dengan penyimpanan yang rapi. “Tersangka sendiri yang mengambil dan membongkarnya. Ternyata pampers itu isinya narkoba, jenis sabu dan ekstasi,” jelasnya.

Dijelaskannya juga, Bilkis Malik adalah residivis yang telah tiga kali terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

Editor : Ahmad Saefullah