ISNU Sumenep Mantabkan Dukungan ke Pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf

oleh -

SUMENEP-Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendukung terhadap pasangan Capres Cawapres Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin.

Pasangan nomor urut 01 itu sebelumnya mendapat dukungan dari salah satu kiai yang sekaligus sebagai salah satu pengasuh di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk, K. Muhammad Salahuddin A. Warits.

Ketua PC ISNU Sumenep, KH Mohammad Husnan A. Nafi’ mengatakan, dukungan tersebut murni bagian dari intruksi Pengurus Pusat (PP ISNU) yang secara tegas mendukung paslon nomor urut 01.

“Jadi merujuk ke PP ISNU, maka ISNU Sumenep menjadi bagian dari barisan itu,” katanya, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Rektor IST Annuqayah itu, selain memang karena ‘tugas’ dukungan dari pusat, Cawapres dari Jokowi itu, Kiai Ma’ruf Amin, juga merupakan tokoh ulama yang disegani dan Bapak Ekonomi Syariah di Indonesia.

Maka nilainya, sangat cukup tepat apabila satu barisan untuk paslon 01 demi perkembangan ekonomi kerakyatan di masa-masa yang akan datang.

“Jadi saya rasa sudah tidak perlu diragukan lagi, Kiai Ma’ruf juga ulama. Secara kelembagaan beliau juga Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia),” terangnya.

Namun, Kiai Husnan juga tidak memberatkan kepada pengurus ISNU Sumenep apabila hendak berbeda pilihan. Ia berharap, perbedaan tersebut dijadikan sebagai bagian dari kekuatan dalam kepengurusan.

“Pilihan boleh beda, setiap orang memiliki hak untuk menentukan pilihannya. Tetapi jangan sampai terpecah belah. Karena kita semua adalah saudara,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua PP ISNU, Ali Masykur Musa menegaskan bahwa mendukung pasangan Capres Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin. Dukungan tersebut disampaikan pada saat melantik PC ISNU Lamongan pada pertengahan Oktober 2018, lalu.

“Kita ISNU dan semua PC, sama, ingin menyatakan satu bangsa, kita merapatkan barisan untuk Kiai Ma’ruf dalam Pemilu. Qod qomatish sholah, qod qo matish sholah.. untuk memimpin bangsa ini,” kata Kiai Masykur Musa, kala itu.@VIN