Investigasi Perosotan Kenpark Surabaya Libatkan Perusahaan Kontraktor

Investigasi Perosotan Kenpark Surabaya Libatkan Perusahaan Kontraktor
Khofifah Saat Mengunjungi Lokasi kejadian Ambronya Perosotan di Kenpark Surabaya

SURABAYA-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, perusahaan kontraktor wahana akan dilibatkan dalam investigasi terkait ambrolnya perosotan Kenpark Surabaya. “Saya tanya Pak Paul, GM Kenpark dan water park proses kalibrasinya gimana. Asesmen juga akan dilakukan tim Whitewater Canada,” kata Khofifah mengunjungi lokasi kejadian, Minggu (8/5/2022).

Kata Khofifah, perusahaan ini yang membangun dan mendesain perosotan air termasuk di Kenpark Surabaya. Sementara, proses kalibrasi atau pengecekkan perosotan Kenpark Surabaya ini pernah dilakukan pada tahun 2020 lalu. Ia juga meminta kepada semua pihak untuk menunggu hasil Assemen yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Termasuk juga menunggu hasil penyelidikkan dari pihak kepolisian.

“Kami tunggu hasil dari Whitewater Kanada untuk bisa memberi penjelasan supaya bisa diketahui penyebab kejadian kemarin bisa terang benderang,” tegasnya.

Terkait korban insiden itu, Khofifah memastikan sudah mendapatkan pelayanan dan penanganan medis secara khusus. Termasuk juga ada pendampingan psikologi sebagai bentuk trauma healing kepada para korban. “Kami Pemprov, Pak Wali Kota ikut merasakan kesedihan keluarga korban yang sedang wisata tertimpa musibah,” katanya.

Baca Juga  Antisipasi defisit APBD, Badiklat Jatim Akan Diubah Jadi BLUD

Seperti diberitakan sebelumnya, Perosotan Kenpark Surabaya, Jawa Timur Ambrol pada Sabtu (7/5/2022). Dari insiden tersebut sebanyak 16 orang pengunjung menjadi korban. Mereka adalah warga yang sedang liburan hari raya di taman Kenpark, Surabaya. Kejadian diperkirakan pada pukul 13.30 WIB. Diduga penyebab ambrolnya perosotan itu karena lapuk dimakan usia.

Kenpark sendiri merupakan salah satu destinasi wisata di kota Surabaya. Kawasan pantai di Kenjeran terkenal sebagai tempat rekreasi bagi keluarga. Selain Wisata Air, para pengunjung di tempat ini juga bisa melihat Jembatan Suramadu dan Jembatan Kenjeran.

%d blogger menyukai ini: