Ini Update Peristiwa Suami Tewas Usai Minum Jamu Buatan Sang Isteri di Sumenep

oleh -
Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Mohamad Heri
Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Mohamad Heri

SUMENEP – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus melakukan penyelidikan atas kematian Mistoyo (45), warga Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-batang.

Saat ini, tim Labfor Polda Jatim masih melakukan penelitian sampel untuk memastikan penyebab kematian pria yang diduga diracun oleh istrinya tersebut.

Berdasarkan keterangan Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Mohamad Heri, istri Mistoyo, Insiyah telah mengaku bahwa meracuni suaminya. Namun pihaknya belum berani untuk menetapkan Insiyah sebagai tersangka.

“Sampai saat ini kami masih menunggu hasil dari tim Labfor Polda Jatim, walaupun istrinya itu sudah ngaku,” katanya, Kamis (20/12/2018).

Menurutnya, masih butuh waktu sekitar 3 sampai 5 hari untuk memastikan hasil laboratorium. Sementara Insiyah, sudah berada di Mapolres Sumenep karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Jadi Insiyah ini sudah ada di Polres. Tapi bukan diamankan atau ditahan, melainkan mengamankan diri,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Mistoyo meninggal usai meminum minuman dari Fanta, susu sachet dan telur. Sebelum meninggal, Mistoyo sempat kejang-kejang.

Pada Selasa kemarin, jasad Mistoyo yang telah dikubur dibongkar kembali oleh tim Laboratoriun Forensik (Labfor) Polda Jatim untuk dilakukan autopsi guna memastikan Mistoyo meninggal karena diracun atau bukan. “Lebih baik kita tunggu Polda dulu, akan kami kabari lagi perkembangannya,” tandas Heri. @VIN