Ini Langkah Polres Jombang Laksanakan Ops Ketupat Semeru 2020

oleh -

JOMBANG: Kepolisian Resort (Polres) Jombang melaksanakan Operasi (Ops) Ketupat Semeru 2020 dengan cara Melakukukan kegiatan penyekatan kendaraan di pintu Tol Tembelang Jombang, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kendaraan yang terindikasi melaksanakan Mudik Lebaran 2020.

Pantauan dilokasi, Sejumlah petugas dari Satlantas Polres Jombang melaksanakan kegiatan penyekatan kendaraan yang keluar dari Pintu Tol Tembelang Jombang serta memeriksa surat-surat kendaraan para pengendara yang hendak keluar dari pintu tol tersebut.

“Setelah pemeriksaan yang dilakukan jika terindikasi pengendara tersebut akan Mudik, maka dihimbau untuk putar balik kembali masuk ke Pintu Tol untuk kembali ke lokasi jalur Tol,”Ujar Kasatlantas Polres Jombang, AKP A. Rizky saat memimpin langsung kegiatan Operasi di Pintu Tol Tembelang. Sabtu 25 April 2020.

Ia menambahkan, Mekanisme Rekayasa lalu lintas di Pintu Tol Tembelang Jombang diterapkan khusus pada kendaraan penumpang atau roda empat dari Wilayah Luar Jawa Timur, Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Selain memeriksa indikasi pengendara kendaraan akan mudik, di Pintu Tol keluar Tembelang juga dilaksanakan Pemeriksaan penumpang kendaraan umum terkait SOP pencegahan Covid-19 bersama Petugas Medis, Selain itu juga kami sediakan Kendaraan Dinas Polri dan Ambulans pada lokasi Pos Check Point,”Imbuhnya.

Masih menurut Rizky, Hasilnya dalam operasi Ketupat Semeru 2020, yang dilaksanakan oleh Polres Jombang, dua kendaraan penumpang dikembalikan masuk ke pintu Tol Tembelang keran terindikasi akan mudik ke Jombang.

“Hasilnya dua kendaraan kita himbau untuk kembali masuk ke pintu tol Tembelang karena terindikasi akan mudik ke Kabupaten Jombang,”Pungkasnya.

NOE