Imbas Perbaikan Jalur Kereta Api, Jalur Mengkreng Dialihkan, Ini Jalurnya

oleh -

JOMBANG: Satlantas Polres Jombang memberlakukan pengalihan lalu lintas, yang menuju Kediri, pada Jumat (11/9) Dini Hari. Pengalihan tersebut diterapkan karena imbas perbaikan rel kereta api di Wilayah Simpang lima mengkreng yang merupakan titik temu dari Kabupaten Jombang, Kediri dan Nganjuk.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani menuturkan pengalihan arus akan dilakukan mulai dari Kamis (10/9) malam hingga pengerjaan pembaikan jalan tersebut selesai dilakukan.”Perbaikan jalan dilakukan pukul 00.00 WIB hingga pukul 02.00 pada jumat dini hari, Sepanjang 27 Meter,”Ujarnya. Kamis, 10 September 2020.

Ia Menjelaskan, rekayasa lalulintas  yang dilakukan yakni ada beberapa opsi diantaranya, Pertama pengalihan arus dilakukan mulai dari simpang empat Wahid Hasym tepatnya didepan Pos Kota Satlantas Polres Jombang, Kendaraan yang menuju selatan aka dialihka menuju Ngoro. Kedua Kendaraan akan dialihkan dijalur Jatipele menuju Gudo, Kunjang kemudian Plemahan Kediri.

“Rekayasa yang ketiga yakni penyekatan di exit Pintu Tol Tembelang, kendaraan akan dilaihkan menuju tol untuk lewat jalur nnganjuk, sedangkan untuk kendaran besar jika tetap ingin melanjutkan perjalanan bisa putar balik atau menunggu di tepi jalan dengan parker di sisi kiri hingga pengerjaan tersebut selesai, Untuk roda empat Kecil bisa Via Jatipelem – Kasemen – Sumberjo – Bangi – Purwoasri,”Jelasnya.

Masih menurut Mulyani, terkait pengalihan arus tersebut pihaknya juga berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas Polres Kediri dan Nganjuk, untuk mekanisme di masing-masing  jalur yang dilalui.”Untuk itu kami himbau kepada masyarakat hidari jalur tersebut(Mengkreng, red) Agar tidak terjebak kemacetan,”Pungkasnya. NOE