IKM Satpas Satlantas Polres Jombang Capai 98,75 Persen

oleh -

JOMBANG- Kepuasan Masyarakat (IKM) di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Jombang Hingga bulan juli 2019, mencapai 98,75 persen. Penilaian tersebut berdasarkan survey yang dilakukan secara elektronik dan manual dengan membagikan Kuisioner kepada responden atau pemohon sim yang hadir di kantor pelayanan tersebut.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana menuturkan bahwa indeks kepuasan masyarakat tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Jika ditahun 2018 berada di angka 86,78 persen, dan pada januari 2019 tingkat kepuasan mengalami peningkatan, yakni sebesar 95,5 persen,”Ujarnya saat ditemui di Kantornya. Rabu 14 Agustus 2019.

Ia menjelaskan Indikator Kepuasan Masyarakat meliputi, Sarana dan prasarana yang ada di Kantor Satpas Satlantas Polres Jombang, Sikap Petugas dalam pelayanan, Kecepatan Pelayanan, Kepastian dan Transparansi biaya.

“Hasil dari IKM tersebut nantinya akan menjadi salah satu acuan dalam penilaian zona intergritas,”Imbuhnya.

Masih menurut Inggal, pihaknya berterima kasih kepada seluruh warga jombang atas kepercayaannya terhadap pelayanan di Satpas satlantas Polres Jombang yang terus mengalami kenaikan. Pada Januari 2019, tingkat kepuasan mengalami peningkatan, yakni sebesar 95,5 persen. Kemudian pada Februari dan Maret 2019 menjadi 96 persen. Selanjutnya pada bulan April, tingkat kepuasan meningkat menjadi 96,25 persen. Angka itu meningkat lagi pada bulan Mei menjadi 97 persen. Kemudian pada Juni 2019 sebesar 97,5 persen, serta bulan Juli meningkat lagi hingga tembus 98,75 persen.

“Yang menjadi perhatian kita bukan di 98,75 persen tapi pekerjaan rumah kita yakni menjadikannya 100 persen,”Pungkasnya.