HUT Bhayangkara, Satlantas Polres Jombang Gelar Rapid Test Gratis Bagi Pemohon SIM

oleh -

JOMBANG: Satuan lalulintas Polres Jombang menggelar rapid test gratis kepada seluruh masyarakat yang akan mengurus SIM di ruang Satpas Polres setempat. Hal tersebut dilakukan dalam rangkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Bhayangkara.

Pantauan dilokasi, Sebelum dilaksanakan rapidtes, para pemohon terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mengisi formulir, satu persatu pemohon SIM langsung di rapid test. Kegiatan tapid test pemohon SIM tersebut dipantau langsung oleh Kasatlantas Polres Jombang, AKP A. Risky Fardian C.

“Kegiatan Rapid tes ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74,  serta mengantisipasi penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Jombang,”Ujar Kasatlantas saat ditemui Usai acara Rapidtes. Selasa, 30 Juni 2020.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan rapid test ada sebanyak  60 pemohon yang dirapid, selain itu dalam pelaksanaan rapidtes yang dilakukan juga diberikan himbauan, kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, dan selalu menggunakan masker serta menjaga jarak pada saat melakukan pengurusan SIM.

“Hasil dari rapid tes yang dilakukan kali ini hasilnya keseluruhan adalah non reaktif,”Imbuhnya.

Adanya Rapidtes Gratis yang digelar oleh Satlantas Polres Jombang membuat para pemohon Senang sekaligus was was.

“Antara senang dan was was, senangnya karena gratis, tau sendiri biaya rapid tes mandiri sekarang berapa, namun was was juga jika nanti hasilnya reaktif, tapi Alhamdulillah akhirnya Non Reaktif,” Ujar Riadhotun salah satu pemohon

.

Untuk diketahui, selama masa pandemi covid-19 layanan permohonan SIM di Satpas Satlantas Polres Jombang  wajib menerapkan protokol kesehatan dan memberlakukan pelayanan New Normal kepada pemohon. Setiap pemohon SIM wajib memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menjalani cek suhu tubuh. Satpas Saltantas Polres Jombang Juga mewajibkan para petugas Pelayanan untuk menggunakan masker, lengan panjang, Face Shield, serta menjaga untuk kontak Lanmgsung dengan Pemohon.

NOE