HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Jombang Gelar Lomba Memandikan Jenasah

JOMBANG: Kepolisian Resort Jombang memperingati Hari Bhayangkara ke 76 Dengan cara yang berbeda yakni dengan menggelar lomba Memandikan dan Mengkafani Jenasah.

Pantauan dilokasi, acara yang digelar di halaman masjid agung junatul fuadah Mapolres Jombang tersebut diikuti oleh perwakilan dari seluruh jajaran Polsek dan Fungsi Polres Jombang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat didampingi dengan seluruh Pejabat Utama Polres Jombang serta Tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Setempat.

Setiap kelompok peserta lomba terdiri dari lima anggota yang bertugas untuk memandikan hingga mengkafani jenasah. Penilaian dari dewan juri yang berasal dari Kemenag Jombang meliputi tiga aspek yakni, Adab, Urutan serta Kerapian. Untuk waktu setiap regu dibatasi hanya 10 menit.

Baca Juga  Satreskoba Amankan 14 Jurigen Tuwak Asal Tuban

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, lomba memandikan jenasah tersebut terlaksana sebagai bentuk pengaplikasian atas perintah Kapolri dan Kapolda Jatim untuk meningkatkan Kopetensi Sumber Daya dari polri.

“Kopetensi yang dimaksud tidak hanya Kopetensi secara lingkup kepolisian namun juga kopentensi sosial sebagai bekal nantinya jika terjadi hal yang urgent dimasyarakat,”Ujarnya. Selasa, 14 Juni 2022.

Dengan adanya lomba memandikan jenasah tersebut, Kapolres Berharap agar polri dapat mengambil bagian dimasyarakat saat kegiatan sosial memandikan jenasah, dengan bekal ilmu pengetahuan yang didapat saat lomba digelar.

“Harapan dengan lomba ini kita bisa bisa memberikan manfaat baik secara internal Kepolisian maupun extrenal yakni kepada masyarakat,”pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: