Home Stay Valencia di Razia Petugas Gabungan, 1 Ditangkap 3 Terperiksa

oleh -

SURABAYA – Petugas gabungan dari BNN Kota Surabaya dan Satpol PP Surabaya mengelar razia di kos perumahan elit Villa Valencia yang berada di Jalan Lontar Indah blok AA, pada Jum’at (1/8/2019) pukul 09.00 WIB.

Tempat kos yang juga sebagai kos harian atau home stay bernama Valencia mempunyai 17 penghuni dari 27 kamar berlantai 3. 

Selamjutnya petugas melakukan pemeriksaan identitas masing masing penghuni kamar dan melakukan tes Urin dilantai bawah kos tersebut.

Selama pemeriksaan kepada penghuni petugas gabungan mengamankan 1 orang dama tes urinenya menunjukkan hasil positif mengandung amphetamin dan methamphetamine.

Laki laki yang positif pecandu narkoba diketahui bernama Andika Pratama (35) warga Jalan Merapi, Sukodono, Sidoarjo, identitas sesuai KTP.

Selain itu petugas juga mengamankan wanita sekamar dengan Andika Pratama bernama Nurhayati warga Dusun Made, Surabaya.

Dan juga pasangan lain jenis dikamar bawah juga diamankan oleh petugas.

Hal tersebut diutarakan oleh Joko Wiyono selalu Kasi Ketertiban dan Keamanan Umum Sat Pol PP Surabaya.

“Kita membawa pasangan lain jenis dikamar bawah dikarenakan sang perempuan diketahui mengunakan baju seksi, dan kondisi pintu kamar terkunci,” ujarnya.

Sedangkan tentang diketahuinya salah satu penghuni kos positif mengunakan narkoba maka pihak BNNK Surabaya, sehingga pelaku diamankan di BNNK Surabaya.

Dan tiga (dua perempuan dan satu pria) diamankan di Say Pol PP Surabaya untuk melalukan pemeriksaan HIV.

Kasi Pemberantasan BNN Kota Surabaya Kompol Damar mengatakan saat di tempat kejadian, “razia yang dilakukan ini memang menyasar tempat kos. Tujuannya, untuk mencari narkoba dan benda yang berbahaya. 

Dalam razia ini, kami menemukan satu orang yang urinenya positif mengandung amphetamin dan methamphetamine,” sebut Damar.