Hendak Pesta Sabu Warga Sumenep Diringkus Polisi

oleh -

SUMENEP: Mohamad Ayyub warga Kelurahan Pajagalan Sumenep harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkotika Polres Sumenep lantaran hendak melakukan pesta narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya. Akibatnya, tersangka tersebut digiring ke Mapolres Sumenep untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, Mohamad Ayyub diamankan petugas bersama barang buktinya yakni tiga poket kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu dengan berat kotor masing-masing 0,34 gram, 0,35 gram, 0,36 gram.

“Jadi ada barang bukti seberat keseluruhan 1,05 gram yang kami amankan dari tersangka Mohammad Ayyub ini,” kata Widi melalui siaran persnya Rabu 25 November 2020.

Dia mengungkapkan, selain mengamankan barang bukti sabu, polisi juga mengamankan seperangkat alat hisap terdiri dari: sebuah bong terbuat dari botol kaca yang pada tutupnya terdapat dua lubang yang masing-masing tersambung sedotan plastik warna orange dan satu buah pipet kaca didalamnya terdapat sisa sabu.

“Tersangka ini sudah kami pantau setelah ada informasi dari masyarakat bahwa sering menggunakan narkoba. Setelah itu kami pantau dan ternyata memang benar, dia mau pesta sabu-sabu,” jelasnya.

Sehingga kata dia, petugas langsung melakukan penggerebekan disertai penggeledahan ditemukan barang bukti tepatnya di lantai berupa 2 poket kantong plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu dan barang bukti lainnya.

“Lalu satu poket kantong plastik juga kami amankan dari saku celana sebelah kanan yang dipakai tersangka,” jelasnya.

Setelah ditunjukkan terlapor mengakui telah melakukan pesta sabu, selanjutnya terlapor berikut barang buktinya diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika,” tandasnya. NOE