Hendak ikut Demo, Puluhan Pelajar SMK diamankan Polisi

oleh -

JOMBANG: Puluhan Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Jombang diamankan oleh aparat kepolisian. Hal tersebut dilakukan lantaran puluhan pelajar tersebut hendak menyusup dalam aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa di depan Gedung DPRD Setempat.

Pantauan dilokasi sebelum diamankan, puluhan pelajar terlibat dalam aksi kejar-kejaran dengan petugas kepolisian yang menjaga aksi demontrasi.

“Total ada 40 an pelajar yang kita amankan, setelah kita chek ternyata ada ajakan untuk ikut demo,”Ujar Kasat Shabara Polres Jombang, AKP Dwi Basuki Nugroho saat ditemui di Depan Gedung DPRD Kabupaten Jombang. Jumat, 9 Oktober 2020.

Ia menambahkan, aksi pelajar yang sempat diwarnai dengan aksi lemparan batu dibelakang gedung dewan.”Kondisi sudah dapat kita amankan,”Imbuhnya.

Saat ini puluhan pelajar tersebut diamankan di Mapolres Jombang, guna mengikuti proses lebih lanjut.”Sementara masih kita data, jika nanti dimungkinkan akan dilakukan pembinaan dan jika memang diperlukan akan kita panggil orang tua dan guru masing-masing,”Pungkasnya. NOE