Hati-Hati, Mulai hari ini Satlantas Polres Jombang Gelar Razia Sistem Potensial Point Target.

oleh -
Razia Satlantas Polres Jombang

Jombang – Satuan lalu lintas Polres Jombang kembali menggelar Sistem Potensial Point Target (SPPT) di bulan September 2018. Kegiatan ini dilaksanakan secara menyeluruh oleh Polres jajaran dibawah naungan Polda Jawa Timur, selama satu bulan penuh, terhitung mulai 1 September hingga 30 September 2018.

Kepala Satuan lalu lintas Polres Jombang Ajun Komisaris Polisi, Inggal Widya Perdana menjelaskan kegiatan ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Sasaran utamanya yakni adalah pengendara yang melakukan pelanggaran yang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” Ujarnya saat ditemui di Kantornya. Sabtu 1 September 2018.

Pelanggaran-Pelanggaran tersebut meliputi pelanggaran kasat mata, Yakni mereka yang tidak memakai helm standar SNI, perlengkapan kendaraannya tidak lengkap dan pelanggaran marka jalan.

Terkait mekanisme yang digunakan dalam menjaring pengendara yang melakukan pelanggaran, Inggal menuturkan pihaknya akan melakukan dua metode yakni dengan Razia Hunting System dan Razia Stasioner.

“Razia hunting system digunakan untuk menindak pelanggar yang kasat mata, Sedangkan untuk rahasia stasioner juga demikian serta untuk memeriksa surat kelengkapan berkendara,” imbuhnya.

Target dan Lokasi Razia

Dalam Razia Sistem Potensial Point Target (SPPT) yang digelar oleh satlantas Polres Jombang, Kepala Satuan lalu lintas Polres Jombang Ajun Komisaris Polisi, Inggal Widya Perdana menargetkan dalam satu hari sebanyak 50 pelanggar terjaring dalam Razia tersebut.

“Untuk Kuantitas jumlahnya kita targetkan 50 pelanggar sehari namun tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut bertambah tergantung pada situasi dan kondisi dilapangan,” tegasnya.

Terkait lokasi razia, Ia enggan menyebutkan secara detail, karena lokasi razia berpindah-pindah tidak menetap disuatu tempat.

“Untuk itu lengkapi diri anda dengan surat kelengkapan berkendara serta kelengkapan kendaraan anda agar menjadi pelopor keselamatan berkendara,” pungkasnya.(Day)*Bay