Hasil Rekapitulasi KPU Sampang, Pasangan JIHAD Unggul

oleh -
Rekapitulasi KPU Sampang (Foto : Junaidi/Kabarjatim)
Rekapitulasi KPU Sampang (Foto : Junaidi/Kabarjatim)

SAMPANG– Hasil rekapitulasi penghitungan suara komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kabupaten sampang untuk pemilihan gubernur (pilgub) pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak unggul dari pasangan nomor urut 2 H. Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno.

Sedangkan untuk pemilihan bupati (Pilbup) pasangan nomor 1 H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat (Jihad) unggul dari pasangan nomor 2 Hermanto subaidi – Suparo (mantap) dan terakhir pasangan nomor 3 H. Hisan – H. Abdullah Mansur (Hisbullah).

Rekapitulasi hasil penghitungan suara dari KPUD sampang terutama hasil rekap Pilbup sampang yang paling menarik dan dinanti oleh warga sampang, sebab sebelumnya warga sampang dibingungkan oleh hasil hitung cepat (quick count) yang mengakibatkan kedua paslon dari Jihad dan Mantap sama-sama mengklaim sebagai bupati terpilih, bahkan ke dua paslon itu sempat merayakan dan mendeklarasikan kemenangan.

Kemudian berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara KPUD sampang yang digelar di gedung BPU Jl Trunojoyo kamis (05/07/18) paslon Jihad unggul dengan mendapatkan sebanyak 257.121suara atau 38,41 % Sedangkan, Paslon Mantap mendapatkan sebanyak 252.676 suara atau 37,75 persen. Kemudian Paslon Hisbullah mendapat 166.059 suara atau 23,84 persen.

Sedangkan untuk Pilgub paslon nomor 1 Khofifah emil unggul dengan mendapatkan sebanyak 339.222 suara dan nomor urut 2 Gus Ipul- Puti mendapatkan sebanyak 312.331 suara, sehingga selisih paslon nomor urut 2 sebanyak 26.891 suara.

selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pengamanan ketat dari aparat kepolisian juga di kerahkan, semua penyelenggara, pengawas pemilu maupun saksi paslon ikut hadir dalam rapat tersebut. @VIN