Hasil Quick Count Jokowi Unggul, ReJo Jatim ikut Berperan

oleh -

PASURUAN – Konstetasi Pilpres tahun ini cukup sengit, 2 pasangan Capres dan Cawapres yang bersaing, didukung oleh partai politik yang sama-sama mempunyai pendukung yang kuat. Meski hasil resmi perolehan suara belum diumumkan oleh KPU dan sebagian besar TPS di daerah masih melaksanakan penghitungan suara hingga malam ini. Namun sejumlah lembaga Survey telah merilis hasil Quick Count perolehan suara sementara Pilpres.

Dari sejumlah hasil Quick Count beberapa lembaga survei tersebut, pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-KH.Ma’ruf Amin unggul dengan hasil diatas 50 persen. Keunggulan perolehan suara pasangan nomor urut 01 tersebut juga berasal dari kantong suara di Jawa Timur. Hasil Survey menyatakan bahwa ada kenaikan sebesar 14 persen dari perolehan suara Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

Kenaikan 14 persen suara di Jatim yang mendongkrak perolehan suara Jokowi tersebut, salah satunya disebabkan oleh banyaknya relawan pendukung yang secara masif bergerak demi kemenangan Paslon Nomor urut 01 itu. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Relawan Jokowi (ReJo) Jatim H.Kelana Aprilianto, saat dihubungi Rabu (17/4/2019).

“Kami dari ReJo Jatim selaku pendukung Paslon Jokowi-KH.Ma’ruf Amin, bergerak secara terstruktur dan masif hingga tingkat akar rumput, demi kemenangan Pak Jokowi untuk 2 periode. Jaringan pengurus relawan kami telah terbentuk di ribuan desa dan kelurahan di seluruh Jawa Timur. Dan Alhamdulillah, perjuangan kami tak sia-sia. Dari hasil Quick Count saat ini, Jokowi unggul diatas 50 persen. Semoga hasil ini bisa semakin meningkat setelah seluruh penghitungan selesai,” terang H.Kelana Aprilianto. 

Tak lupa, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jatim itu menghimbau kepada seluruh relawan ReJo untuk ikut mengawasi proses penghitungan suara di wilayahnya masing-masing. 

Editor.  : Rusmiyanto