Harlah NU ke 95, Satkorcab Banser Bondowoso Adakan Istighosah dan Sholawat Bersama

oleh -

BONDOWOSO: Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Bondowoso melaksankan kegiatan Istighosah dan Sholawat Bersama dalam rangka memperingati Harlah NU yang ke 95. Acara tersebut dilaksanakan dihalaman rumah Kasatkorcab, Kecamatan Tamanan, Bondowoso.

Kasatkorcab Bondowoso, Syaiful Bahri Husnan mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan tersebut dalam rangka mengenang jasa-jasa para muassis atau pendiri NU yang tidak diragukan lagi jasanya.

“Salah satunya adalah  hal mendirikan organisasi Islam yang sampai saat ini menduduki organisasi terbesar di Indonesia. kami bangga menjadi bagian dari NU, kami bangga menjadi Banser, di Harlah NU yg ke 95 ini kami mempunyai harapan agar NU semakin berjaya, akan semakin kuat dan semakin Exis di tengah-tengah masyarakat Bangsa ini,”Ujarnya. Rabu, 3 Februari 2021.

Ia menambahkan, Dengan Dirinya ditunjuk sebagai sebagai Kasatkorcab Bondowoso, ia memohon dukungan dan doa kepada semua tokoh NU di Bondowoso agar bisa Amanah menjadi Kasat Banser Bondowoso sesuai dengan apa yang di amanahkan dan di gariskan oleh NU.

“Semoga kedepan bisa membawa Banser lebih bergeliat lagi kegiatannya, semakin di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan saya berharap agar Banser Bondowoso bisa lebih besar lebih meluas lagi anggotanya sampai ke pelosok-pelosok desa, tentunya dengan mengadakan pendidikan latihan dasar (Diklatsar) Sebagai pintu utama masuk menjadi anggota Banser,”Imbuhnya.

Selain itu, Pihaknya berharap kepada pemerintah, setiap kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan ekonomi agar bisa di kerjasamakan dengan Banser. “Insya Allah Banser Bondowoso siap mengawal tentunya seijin pimpinan kami yaitu PC  Ansor dan NU,”Pungkasnya. NOE