Hari Ke-2 Pencarian Korban Tenggelam Di Jember Masih Nihil

oleh -

JOMBANG – Pencarian di hari ke dua Moh. Hasan, warga asal Jombang yang hilang terseret ombak di pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, belum membuahkan hasil. 

Hari ke-2 tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Jombang bersama Basarnas dan pihak terkait lainnya yang berada di Jember, masih melakukan operasi pencarian pada, Selasa (12/02/2019).

“Pencarian sampai hari ke dua masih nihil. Cuaca terlihat cerah dengan ombak normal,”ucap Pepy, Koordinator Pusdalops BPBD Jombang. 

Saat ini, lanjut Pepy, pihaknya melanjutkan operasi pencarian dengan memperluas lokasi pencarian hingga 6 mil dari Tempat Kejadian Musibah (TKM). Serta melakukan penyisiran melalui darat pada bibir Pantai Payangan, Pantai Watu Ulo dan Pantai Papuma. 

“Kita lakukan pencarian hingga pukul 17.00 Wib, dengan 2 kali shorty. Terbagi  dalam 2 Tim, masing-masing dengan 6 personil melakukan searching dengan manuvering. Sedangkan pada tim 3 sebanyak 15 personil melakukan penyisiran darat,”imbuhnya. 

“Untuk operasi laut kami menggunakan perahu Jukong, sedangkan untuk darat sebagian personel jalan kaki dan sebagian menggunakan mobik Rescue,”pungkasnya. 

Para kerabat serta keluarga korban juga datang dan menanti di posko tim SAR. Mereka berharap anggota keluarganya yang hilang segera ditemukan.

Sebelumnya, korban dikabarkan tenggelam saat bermain air di pantai Payangan, Ambulu,  Kabupaten Jember, pada minggu (10/02-2019), sekitar pukul 14:30 Wib. Saat itu korban sedang ikuti rombongan rekreasi guru – guru BP se-Kabupaten Jombang. 

Musibah tersebut menelan korban jiwa dua orang yakni, Yudha Mahardika dan Zakiyah (30), warga Jombang, Serta satu orang yang masih dinyatakan hilang dan belum diketemukan bernama Moh. Hasan (23). Dan satu korban selamat yakni Yannik Susanty (34).

Editor. :  Rusmiyanto