Hari Jadi Sampang Dirayakan Sederhana Namun Berkualitas Angkat Ekonomi Kerakyatan

oleh -

SAMPANG-Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 395 dirayakan dengan sederhana di Pendopo Kabupaten Sampang. Hari Jadi kali ini mengangkat tema meningkatkan ekonomi kerakyatan mencapai Sampang yang bermartabat.

Dikemas dengan cara sederhana, isi rangkaian acara pada malam resepsi itu pun juga tidak panjang. Cukup dengan mendiskripsikan sejarah singkat mulai dari penobatan Raden Praseno sebagai raja pertama memimpin sampang hingga sampai penentuan hari jadi Sampang sebagai momentum yang paling penting untuk mengingat sejarah bagi warga Sampang.

Setelah itu juga di isi dengan pemberian hadiah-hadiah dari bermacam-macam kategori baik di tingkat Kabupaten Sampang sampai tingkat provinsi Jatim, mulai dari kategori guru, pelajar, desain batik, pembalap motor dan juga yang lain, kemudian Bupati Sampang didampingi oleh forkopimda dan organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait memberikan penghargaan dan hadiah tersebut.

Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto dalam sambutannya menyampaikan perayaan hari jadi kota Sampang ke 395 ini merupakan momentum usia yang lumayan tua. Menurutnya dengan tema yang diusung sebagai solusi penting dalam refleksi kita untuk memecahkan bermacam problematika.

“Dengan ekonomi kerakyatan kita berharap kesempatan kerja bisa dibuka sebanyak mungkin, tenaga kerja bisa ditingkatkan, kalau itu diingkatkan maka akan mendorong pada pendapatan, dan kalau pendapatan naik maka secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya pada undangan yang hadir di malam resepsi hari jadi Sampang itu.

Selain itu dia mengatakan dengan ekonomi kerakyatan akan mendorong disemua sektor dan dapat memberikan efek yang besar. Menurutnya ada banyak pilihan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sampang dan yang paling mendekati untuk bisa dilakukan dengan cepat dan tepat hanya ekonomi kerakyatan karena memiliki ketahanan ekonomi yang lebih baik. “Mari kita berbenah dan terus berbenah memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan menjadikan masyarakat sampang tersenyum,” pungkasnya. @VIN