Hari Ini KPUD Bondowoso Terima 612.500 Surat Suara Pemilu

oleh -

BONDOWOSO – Kabupaten Bondowoso mulai terima logistik Pemilu berupa surat suara DPR RI. Surat suara tersebut dikirim langsung oleh PT Temprina Jember, Selasa (12/2/2019).

Surat suara tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam, didampingi Komisioner Bawaslu Achmad Bashori, dan kepolisian, di gudang penyimpanan logistik, depan SMPN 5, Jalan Mastrip Desa Kembang, Bondowoso.

Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam menjelaskan, hari ini surat suara yang diterima oleh KPU ada 5 box. Pada pengiriman pertama, per box-nya ada 245 Kodi, per dusnya isi 500. Jadi perboksnya berisi 122.500 surat suara.

“Untuk yang hari ini, surat suara untuk DPR RI. Untuk yang DPD RI diperkirakan akan tuntas hari ini juga, karena kebutuhan di Bondowoso mencapai sekitar 600 ribu lebih surat suara termasuk DPT plus 2 persen,” jelasnya.

Sementara itu untuk DPRD Kabupaten, penjumlahan surat suaranya mengacu ke masing-masing Dapil, karena jumlah surat suaranya tidak sama di masing-masing dapil. Untuk Dapil I membutuhkan surat suara 121.650,Dapil II 125.283,Dapil III 118.781,Dapil IV 124.190 dan Dapil V 126.095 surat suara.

“Sebenarnya kalau total keseluruhan sama dengan DPR RI dan lainya, cuma untuk surat suara DPRD Kabupaten dipecah-pecah perdapilnya jadi tidak sama,” jelasnya.

Selain suarat suara DPR RI, ketua KPU Kabupaten Bondowoso belum bisa memastikan kapan seluruh jenis surat suara bisa diterima secara penuh, namun akan selalu update informasinya dari pihak penyedia, yaitu PT Temprina Jember.

Editor : Ahmad Saefullah