Harga Jauh Lebih Mahal, Pj Bupati Jombang Tegur Harga Operasi Pasar Bulog

oleh -
Pj Bupati Jombang Setiajit Menegur satker bulog saat operasi pasar
Pj Bupati Jombang Setiajit Menegur satker bulog saat operasi pasar

JOMBANG- Penjabat Sementara (Pj) Bupati Jombang Setiajit menegur satuan kerja (satker) Badan Urusan Logistik (bulog) Subdrive Surabaya Selatan saat memggelar operasi pasar di Pasar Pon Jombang. Pasalnya harga operasi pasar yang ada jauh lebih mahal daripada harga di pasar tersebut.

“Jangan sampai harga bulog saat operasi pasar malah menghancurkan harga pasaran saat ini, karena saat ini harga dipasar masih lebih murah dari harga bulog,”ujarnya saat sidak pasar di Pasar PON Jombang, Senin (28/5/2018)

Ia menjelaskan, Hasil sidak yang dilakukan harga beras hanya sekitar Rp9500 sedangkan dalam operasi pasar bulog dibanderol yakni lebih dari Rp10000 per kg, hal ini juga berlaku sama untul komoditas seperti minyak goreng dan gula, yang mana harga Bulog masih lebih tinggi 1000 hingga 2000 per kg. “Jangan sampai para pedagang disini mengikuti harga yang ada di bulog, sehingga terjadi polemik dimasyarakat,” imbunya.

Setiajit Juga meminta untuk bulog tidak melakukan operasi pasar karena saat ini harga dipasaran masih relatif stabil. “Saya imbau kepada Bulog, Kalau harga pasar masih jauh lebih rendah dari harga Bulog, saya minta Bulog tidak turun karena nanti bisa merusak harga pasar,” tegasnya

Sementara itu, Sukardi petugas satker bulog mengatakan, harga bulog merupakan harga stabilitas yang sudah ditentukan, yakni tidak akan mengalami kenaikan dan penurunan. “Tadi sudah diingatkan pak bupati untuk tidak melakukan operasi pasar, kuatirnya harga rusak, sehingga kami akan kembali ke kantor untuk mendiskusikan harga ini,” tandasnya. @VIN