Hardiknas di Tengah Pandemi Covid 19, Pengawasan Belajar di Rumah Perlu Ditingkatkan

oleh -

SAMPANG-Dalam Rangka Hari pendidikan Nasional ( Hardiknas) 2020 Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang Assyari, Meminta agar siswa tetap semangat belajar meski harus belajar di rumah.

Momentum hari pendidikan Nasional 2020 di tengah pandemi Covid 19, Siswa sekolah menengah atas (SMA) di harapkan agar tetap semangat belajar meski belajarnya di rumah, selain itu tetap membangun komunikasi dengan guru meskipun harus melalui pembelajaran daring On Line.

“Tetap berdiskusi dan konsultasi tentang cita-cita dan masa depan pada pihak konseling meski lewat Grup WA dan telp,” ujarnya melalui pesan Watshappnya Sabtu (02/05/2020).

Ia kemudian melanjutkan, pada prinsipnya pendidikan bisa belajar dimana saja kapan saja sepanjang hayat masih dikandung badan. 

“Selamat Hardiknas 2020 Semoga pandemi Covid 19 segera berakhir dan Pendididkan kembali berjalan sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Menanggapi itu Dewan pendidikan Kabupaten Sampang Moh Zainuddin mengatakan proses belajar mengajar di rumah mimang tidak maksimal di bandingkan dengan belajar di dalam kelas. menurutnya di perlukan pengawasan yang lebih serius dari pemangku pendidikan.

“Yang pasti gak akan semaksimal dengan belajar di kelas, Untuk meminimalisir itu perlu pengawasan yang serius,” ungkapnya.

Caption: Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang H. Assyari SPd. M.Pd.