Harapkan Prestasi Bola Volly, Bupati Bojonegoro Hadiri FGD Di GOR Dabonsia

oleh -

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah secara resmi membuka acara FGD (Forum Group Diskusi) Polres Bojonegoro bersama pelatih dan oficial bola voli se-Kabupaten Bojonegoro, bertempat di GOR Dabonsia Bojonegoro. Minggu (10/03/2019).

Acara juga dihadiri oleh Wakapolres Bojonegoro, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, dan diikuti oleh 200 peserta, baik dari pemerhati, official, pelatih dan pemain bola voli.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Bojonegoro Kompol Ahmad Fauzy mengatakan bahwa selain sebagai sarana pelatih dan official memahami peraturan bola voly modern, acara ini juga  bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan sportivitas. Karena tanpa sportivitas, prestasi dan keberhasilan akan sulit diraih.

” Sportivitas merupakan hal yang paling esensi dan mendasar dalam setiap cabang olah raga, termasuk bola Volly, ” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, sebelum membuka acara menyampaikan apresiasinya atas acara yang digelar Polres Bojonegoro ini, karena telah berdedikasi terhadap kemajuan bola voly di Bojonegoro.

Selanjutnya, Anna Muawanah juga berharap suatu saat nanti para atlit voly Bojonegoro dapat memberikan prestasi dan kebanggaan. ” Suatu daerah jika ingin terkenal, salah satunya bisa melalui olah raga. Dan akan jadi kebanggaan tersendiri bagi Bojonegoro, kalau hal tersebut dari bola voly, ” ungkapnya.

Untuk itu, masih kata Anna, perlu adanya koordinasi yang baik dan tekad yang kuat antara stakholder atau pelaku bola voly baik dari pihak Pemerintah melalui Dispora, PBVSI dan juga pelatih, pemain untuk mengawal serta merencanakan kegiatan jangka pendek maupun jangka panjangnya.

Sementara itu, Kadinpora Bojonegoro Dandy Suprayitno, AP,  M.Si, menyampaikan bahwa Coaching Clinic Volley Modern, merupakan wahana untuk menambah keilmuan tentang tehnik bermain bola volley modern.

” Harapannya agar mindset dalam memahami serta aplikasi pelatihan untuk generasi bisa berubah dan tidak monoton, ” pungkasnya.

Editor : Rusmiyanto