Hampir Setengah Miliar, Proyek Bronjong Ini Rusak Dalam Hitungan Bulan

oleh -

TUBAN – Proyek Bronjong penguatan jalan penghubung dua desa antara Kecamatan Soko dan Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, terpantau rusak serta telah berubah bentuk dari aslinya.

Berdasarkan data yang dihimpun kabarjatim.com, Rabu (13/02) kondisi terakhir bronjong sepanjang 13 meter disisi kanan dan 13 meter disisi kiri jalan poros Desa Wadung, Kecamatan Soko tersebut terlihat ambles dengan posisi yang nampak telah bergeser.

Sebuah pemandangan yang tidak sedap mengingat proyek yang bersumber dari dana APBD 2018 ini tergolong baru selesai dikerjakan. seperti  halnya yang tercantum pada papan informasi Proyek yang terpampang disekitar lokasi, tertera bahwasanya pekerjaan tersebut selesai pada bulan Oktober 2018 dengan nilai hampir setengah milyar rupiah.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)¬†Kabupaten Tuban, Edi Kartono saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Kamis (14/02) menjelaskan bahwa proyek bronjong tersebut masih dalam masa perawatan, “Nggih, masih pak, ” ucapnya membenarkan.

Lebih lanjut, saat disinggung terkait rencana perbaikan, Edi Kartono menjawab akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak rekanan pelaksana proyek, “Saya koordinasikan dulu,” terangya.

Hingga berita ini ditulis, Jumat (15/02) belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang rencana pelaksanaan perbaikan proyek bronjong yang rusak tersebut.

Editor : Rusmiyanto