Gus Syef Paparkan Hasil Program Dan Tampung Aspirasi Susulan Di Resses Ke III

oleh -

BONDOWOSO: H. Syaiful Bahri Husnan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menggelar Reses di Masa Persidangan III DPRD Kabupaten Bondowoso di Desa Sumber Anyar, Kecamatan Jambesari DS, Minggu (30/8/2020).

Puluhan masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Tamanan, Kecamatan Jambesari DS, Grujugan, dan Maesan, mengikuti reses dengan menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD tersebut.

Dirinya menjelaskan, bahwa beberapa usulan dari bawah sudah terealisasi, dan memang masih ada usulan, mayoritas usulan dari konstituennya terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan.

Dia mengaku wajar usulan itu disampaikan oleh konstitusiennya.  Karena memang sudah banyak yang rusak, dan cukup lama tak diperbaiki.

“Rata-rata konstituen meminta agar infrastruktur jalan diperbaiki. Khususnya jalan-jalan poros seperti Tamanan-Bondowoso, terus jalan-jalan lintas kecamatan, lintas desa juga mulai bertahap,”Kata Gus Syef panggilan akrabnya.

Gus Syef juga menambahkan bahwa situasi  virus Corona ini juga turut mempengaruhi DAK, sehingga tak bisa turun 100 persen. Namun, saat ini kondisi negara tengah masa pemulihan, sebagian DAK pun mulai dikembalikan untuk digunakan pemulihan.

“Insyaallah 2021 ini sudah bisa maksimal kembali, untuk pembangunan infrastruktur. Sebagian insyaallah bisa di DAK 2020,”Tambahnya.

Dalam reses kali memang berbeda dari reses-reses sebelumnya, mengingat masih dalam Pandemi Covid-19, peserta reses dibatasi sejumlah 20 orang, dengan mengedapankan protokol kesehatan, yakni jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruang acara. NOE