Gus Muhdlor-Subandi Siapkan Kesejahteraan Guru Jika Terpilih

oleh -

SIDOARJO : Pasangan calon Nomor urut dua, Muhdlor – Subandi telah menyiapkan sejumlah program khusus bagi para guru baik dari peningkatan kualitas hinggga kesejahteraan. Program itu bakal direalisasikan saat dirinya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo mendatang.

Menurut Pasangan calon yang diusung PKB, Nasdem dan PSI tersebut, guru merupakan sosok pahlawan bangsa yang harus diberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tngginya. Sebab, jasa para guru tak mampu terbalaskan dengan materi.

“Hari ini sangat spesial. Kami ucapkan selamat hari Guru Nasional. Bagi kami guru akan tetap menjadi pahlawan bagi bangsa. Saya tidak akan mungkin bisa seperti ini kalau tidak ada sosok guru,” ucap Gus Muhdlor saat memperingati hari Guru Nasional 2020, Rabu, 25 November 2020.

Sebagai bentuk Dharma Bakti, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program khusus guru. Baik dari segi peningkatan kualitas maupun kesejahteraan. Salah satunya, peningkatan insentif untuk guru ngaji, meliputi guru TPQ, guru madrasah diniyah (madin) dan guru agama.

“ini bagian dari komitmen kami kepada guru nantinya. Salah satunya adalah peningkatan insentif semua guru,” jelasnya.

Peningkatan insentif guru merupakan satu dari 17 Program Unggulan Paslon H. Ahmad Muhdlor Ali dan H. Subandi. Harapannya, program tersebut mampu mensejahterakan para guru kedepan.

Berdasarkan data yang dihimpun, tercatat ada sekitar 17.650 orang guru ngaji di Sidoarjo. Jika dibagi per wilayah, di setiap kelurahan dan desa ada sekitar 50 an orang. Meski jumlahnya sangat besar, namun, kesejahteraanya terabaikan.

“Padahal, harusnya ada apresiasi lebih karena beliau lah guru-guru yang membangun akhlak dan karakter anak waktu kecil. Mereka yang mengajarkan dasar-dasar keagamaan, jadi harus di muliakan,” imbuhnya.

Dengan adanya peningkatan insentif para guru ngaji, diharapkan menjadikan profesi guru lebih berarti. Sehingga dikemudian hari kesejahteraan para guru lebih terjamin.

“keberadaan guru mampu mencerdaskan anak-anak bangsa. Metode pengajaran dan pembelajaran yang dimiliki para guru agama mampu menjadikan generasi berikutnya lebih baik. Sehingga memang diperlukan jaminan kesejahteraan bagi pahlawan bangsa tersebut,” tandasnya. NOE