Gus Miftah Bakal Ngisi Pemuda Sumenep Bershalawat

oleh -

SUMENEP: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) bakal menggelar kegiatan Pemuda Sumenep Bershalawat hasil kerjasama dengan Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Sumenep.

Tak tanggung-tanggung, dalam kegiatan yang bakal diselenggarakan pada 18 Desember 2019 itu, pihak penyelenggara menghadirkan Gus Miftah Maulana Habiburrahman.

Kegiatan yang akan dipusatkan di depan Masjid Agung Sumenep itu, juga akan dihibur oleh Majelis Dzikir Bersholawat, dan Majelis Dzikir Desa Kalianget Timur.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, H. Mohamad Iksan mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut yakni untuk mengajak masyarakat serta pemuda Sumenep bershalawat jelang pergantian tahun 2019.

“Acara ini kami selenggarakan dalam rangka mengajak masyarakat dan pemuda di Sumenep untuk selalu memanjatkan shalawat kepada baginda Rasul, juga bagian dari menjaga nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja),” katanya.

Dia mengaku, kegiatan Pemuda Sumenep Bershalawat ini harus terus diselenggarakan, apabila perlu dijadikan rutinitas tahunan sebagai benteng menjaga nilai-nilai ke-NU-an serta menjaga marwah NKRI.

“Kegiatan ini selain mendidik mental kepada generasi muda juga mendidik tentang spritual, karena menghadapi zaman tantangannya semakin kompleks para pemuda harus dibentengi, salah satunya dengan bershalawat,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan pemuda bersholawat setidaknya akan meminimalisir perbuatan atau prilaku negatif yang dilakukan oleh anak muda khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Kami mengajak kepada semua anak muda dipenghujung tahun 2019 untuk berfikir dan bertindak dengan kegiatan positif guna menyambut tahun 2020,” tandasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Pemuda Sumenep Bershalawat ini akan digelar pada 18 Desember 2019 atau 21 Rabiul Akhir 1441 Hijriah sekira pukul 19.00 Wib tepat didepan Masjid Agung, Sumenep.(Noe)