Gus Ipul kumpul dengan Ulama dan Kiai Sepuh Bahas Pemilihan Presiden.

oleh -
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf

Jombang – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengaku sudah bertemu dengan ulama ulama dan Kyai sepuh Jawa Timur guna membahas berbagai persoalan termasuk pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Beberapa waktu lalu, Para ulama dan kiai sepuh sengaja berkumpul dirumah salah satu bahasanya yakni pilpres 2019,” ujarnya saat ditemui di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar Jombang. Selasa 18 September 2018.

Dalam pertemuan tersebut diketahui beberapa ulama atau Kyai sepuh sudah bertemu dengan masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Ada yang sudah ketemu dengan Pak Jokowi dan pak prabowo, bahkan ada pula yang sudah menjatuhkan pilihannya kepada siapa dukungannya nantinya, Namun kita saling menghargai dengan pilihan masing-masing,” imbunya.

selain itu juga dalam pertemuan tersebut banyak para Kyai, ulama serta pengasuh pondok pesantren yang masih memerlukan waktu untuk menentukan pilihannya di pemilihan presiden mendatang.

“Semua yang ada di sana saling bertukar pikiran pendapat dan ini sangat bagus untuk kedepannya, dan tetap harus saling menghargai” imbuhnya.

Pertemuan yang diadakan di Surabaya tersebut dihadiri oleh sejumlah Kyai ulama serta masuk pondok pesantren hampir seluruh Jawa Timur.

“Ada beberapa nama yang bisa saya sebutkan yakni, KH zainudi, KH Ubaidillah fagih, KH Miftakhul akhyar, ulama dan kiai dari madura bahkan ada ustad Yusuf Mansyur dan Mahfud MD,” Pungkasnya.