Guru BP yang Tenggelam di Jember Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -
Keluarga Korban
Keluarga Korban

JOMBANG-Korban Moh. Hasan, warga asal Jombang yang hilang terseret ombak di pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Selasa (12/02/2019)

Dari informasi yang dihimpun, Jasad korban ditemukan sekitar 15 meter dari Tempat Kejadian Musibah (TKM), oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Jombang bersama Basarnas dan pihak terkait lainnya yang berada di Jember, sekira pukul 14:10 Wib.

“Benar, jasad korban yang terseret ombak sudah berhasil ditemukan pada hari ke-3 pencarian, saat ini masih dalam proses evakuasi,”ucap Pepy, Koordinator Pusdalops BPBD Jombang saat di hubungi via ponsel.

Ia menambahkan, pihaknya beserta Basarnas saat menemukan jasad korban dengan cara manuver dengan menggunakan perahu jakung. Proses operasi pencarian pun dilakukan mulai pukul 07:00 Wib.

“Kami menggunakan teknik manuver pada sekitaran TKM, dan akhirnya pada pukul 14:10 jasad korban bisa ditemukan,”imbuhnya.

“Rencananya jenazah akan dibawa langsung ke rumah duka di Jombang, namun sebelum itu jasad korban dilakukan visum luar di RSUD DR. Subandi Jember,”pungkasnya.

Pihak keluarga yang menunggu di pantai pun akhirnya menangis haru. Mereka mengucapkan syukur karena jenazah anggota keluarganya bisa ditemukan walau dalam keadaan tak bernyawa lagi.

Sebelumnya, korban dikabarkan tenggelam saat bermain air di pantai Payangan, Ambulu, Kabupaten Jember, pada minggu (10/02), sekitar pukul 14:30 Wib. Saat itu korban sedang ikuti rombongan rekreasi guru – guru BP se-Kabupaten Jombang.

Musibah tersebut menelan korban jiwa dua orang yakni, Yudha Mahardika dan Zakiyah (30), warga Jombang, Serta satu orang yang masih dinyatakan hilang dan belum diketemukan bernama Moh. Hasan (23). Dan satu korban selamat yakni Yannik Susanty (34).

EDITOR : Nurul Arifin