Gugus Tugas Sampang Prioritaskan Petugas Nakes di Vaksin Covid-19

oleh -

SAMPANG: Gugus tugas Covid 19 Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, menegaskan prioritas pertama program vaksinasi adalah tenaga kesehatan, hal ini sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru bicara (Jubir) Tim Gugus tugas Covid 19 kabupaten Sampang madura jawa timur Agus Mulayadi.

“Setelah tenaga kesehatan (Nakes) vaksinasi akan dilanjutkan ke bagian petugas pelayanan publik seperti TNI/Polri, aparat hukum dan petugas pelayanan publik lainnya selama 6 bulan kedepan, baru akan melanjutkan untuk melakukan vaksinasi ke masyarakat luas,”Ujarnya. Kamis, 14 Januari 2021.

Ia berharap masyarakat tidak perlu kawatir, Pemkab Sampang sampang akan berupaya yang terbaik bagi masyarakat. Jadwal vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 bulan depan dan ia memperkirakan vaksin akan tiba sekitar akhir januari dengan jumlah sekitar 2.500 vaksin sinovac.

“Setelah koordinasi dengan pemprov jatim pelaksanaan vaksin di Sampang sekitar bulan Februari, itupun jika tidak ada perubahan jadwal dari Pemprov Jatim, untuk tahap pertama ada 2.500 vaksin sinovac dengan jumlah tenaga kesehatan 2.418 orang” Pungkasnya. NOE