Grebeg Pasar Rakyat,Pasar Bondowoso Jadikan Budaya Bersih

oleh -

BONDOWOSO – Seluruh pegawai Dinas Koperasi,Perindustrian dan Perdagangan  (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso adakan bersih-bersih bersama Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso,di Pasar Induk Bondowoso.

Bersih-bersih tersebut diikuti oleh Beberapa Kepala OPD,Forpimda dan seluruh pegawai baik laki-laki maupun perempuan di lingkup Diskoperindag dengan mengambil tema “Jum’at Bersih Bersama Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso”

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap langkah yang dilakukan Diskoperindag.

“Saya berharap dengan adanya jum’at bersih ini tidak hanya dilakukan hari jum’at ini saja,kedepan kita harus menjadikan agenda ini rutin tiap hari jum’at,karena melalui kebersihan, selain melatih pembangunan fisik juga bisa melatih pembangnan mental dan kebersihan merupakan langkah awal memulai hidup sehat”ujarnya,Jum’at (22/3/2019).

Ia juga menambahkan dengan agenda grebeg pasar rakyat melalui bersih-bersih mampu menjadikan pasar di Bondowoso sebagai budaya bersih.

“Sejatinya Pasar merupakan tempat yang kotor dan kumuh,Mudah-mudahan upaya yang dilakukan Diskoperindag mampu menjadikan budaya cinta bersih dan bisa menjadikan contoh bagi pasar-pasar lain di Bondowoso,supaya ada perubahan yang dulunya terkenal kumuh akan menjadi pasar bersih dan sehat”kata Bupati usai melakukan bersih-bersih.

Dalam kesempatan ini,Bupati Bondowoso juga memberikan beberapa BPJS Ketenagakerjaan kepada pegawai Non PNS di lingkup Diskoperindag Bondowoso.

Editor.  :  Rusmiyanto