Grand New Xenia 1500 cc Resmi Dijual Jawa Timur

oleh -

SURABAYA – Grand New Xenia ditahap kedua sudah resmi di Lauching wilayah Jawa Timur, pada Jumat (18/1/2019) di Surabaya. Selain meresmikan penjualan Grand New Xenia pihak PT Astra Daihatsu Motor merayakan tepat 15 tahun kehadiran Xenia di Indonesia.

Produk baru dengan 10 varian itu diklaim sebagai jawaban atas permintaan masyarakat yang menghendaki kendaraan MPV idaman keluarga Indonesia. Selama pembukaan di Jawa Timur dihadiri oleh  Yuko Mochida selaku Marketing Direktor ADM , Michael Hendro selaku Branch Hand Astra Daihatsu Waru, Anton Rusli selaku Chef Oprasional Astra Dhaihatsu, dan Budhy Lau selaku Hand Astra Daihatsu Jawa Timur.

Menurut Brand Head Astra Daihatsu Surabaya, Michael Hendro, sejak pasar mobil low multi purpose vehicle (LMPV) diperkenalkan di Indonesia pada 2004 lalu, angka penjualannya terus tumbuh meski agak berdampak pada 2018. “Sebelumnya, Xenia yang terjual mencapai 2.700 unit per bulan, tapi pada 2018 turun menjadi 2.500 unit per bulan,” ujarnya, belum lama ini.

Meski diakui bahwa pasar penjualan Xenia pada tahun 2018 menurun, namun PT Astra Daihatsu Indonesia optimis akan mendongkrak angka penjualan. Meski demikian pihaknya memastikan Xenia masih akan terus dipertahankan, walaupun sudah tidak lagi menjadi tulang punggung penjualan Daihatsu.

Tahun lalu angka penjualan Xenia memang sempat menurun, tapi mobil ini sudah memiliki pangsa pasar tersendiri. Regional Head Astra Daihatsu Jawa Timur, Budhy Lau mengakui, market share Xenia di Jatim pada 2018 turun menjadi 20 persen dari 21,5 persen pada 2017. Melalui produk baru dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, pihaknya optimis angka penjualan akan kembali meningkat.

Produk baru ini mempunyai varian baru dengan kapasitas mesin 1500 cc dan lima pilihan warna.
Mempermuda sahabat Daihatsu untuk mendapatkan versi terbaru, pihak Daihatsu memberikan keringanan hingga tenor 7 tahun angsuran.

Kapasitas bermesin 1.500 cc dengan teknologi Dual VVT-i, merupakan idaman masyarakat Indonesia yaitu bisa berkapasitas penumpang banyak namun mempunyai performan mesin bertenaga meski di medan tanjakan.

Hadir dengan konsep modern, tough dan sporty, kata dia, produk baru ini tampil lebih modern, gagah dan juga memperlihatkan dari sisi sporty. Grand New Xenia juga sudah dilengkapi dengan rear Camera yang memberi kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Dari sisi eksterior, produk baru ini menawarkan suasana kabin berbeda.

“Kami sudah sediakan new 2 tone colors, desain center cluster dengan sentuhan black piano yang dipadukan dengan teknologi kekinian digital AC,” jelas Budhy Laou. Dijelaskan kembali untuk varian Grand New Xenia dengan peningkatan kapasitas mesin dari 1,3 (1300 cc) menjadi 1,5 (1500 cc), secara nasional di edarkan dipasaran berjumlah 3000 unit.

Editor : Nurul Arifin