GPK Bondowoso Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung

Share

BONDOWOSO: Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Bondowoso berikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada Senin sore kemaren, di Desa Kalitapen, Kecamatan Tapen, Bondowoso.

Bantuan yang diberikan berupa 5000 buah genteng, bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Kalitapen, Heru Cahyono di kantor Desa Kalitapen.

Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, namun diperkirakan sekitar 30 rumah yang mengalami kerusakan yang cukup parah.

Terkait

Ketua GPK Bondowoso H.Syaiful Bahri Husnan mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. “Ini merupakan bentuk kepedulian dari teman-teman GPK Bondowoso kepada korban bencana alam untuk meringankan beban para korban bencana,” kata Gus Syef panggilan akrabnya, Selasa (10/11/2020).

Namun, bantuan tersebut tidak hanya itu saja, pihaknya masih melakukan koordinasi kepada Pemerintah Desa tentang apa saja yang masih dibutuhkan. “Ini merupakan bantuan pertama kami, insya Allah akan ada tambahan bantuan lagi, baik itu berupa matrial bangunan ataupun sembako, kita masih koordinasi dengan Kepala Desa, kira-kira apa yang paling dibutuhkan,” ujarnya.

Dirinya berharap agar para korban bencana puting beliung untuk tetap sabar, karena ini merupakan ujian dari Allah SWT. “Saya berharap agar masyarakat tetap waspada disaat hujan deras, hindari pepohonan yang sekiranya sudah rapuh. Insya Allah akan ada hikmah dibalik kejadian ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kalitapen, Heru Cahyono mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kepedulian PC GPK Bondowoso. “Atas nama masyarakat Kalitapen, saya mengucapkan terimasih kepada GPK Bondowoso, mudah-mudahan bantuan ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa, bantuan tersebut merupakan pertama kali yang diterima oleh masyarakat tertimpa musibah. “Ini merupakan bantuan pertamakali dari GPK, karena rata-rata disini yang tertimpa angin kebanyakan adalah atap rumah, jadi masyarakat banyak yang usul agar bantuan tersebut bisa berupa asbes, kayu serta uang tunai,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso agar bisa mengantisipasi bencana seperti kemaren. NOE

Leave a Comment
Jurnalis
EKO PRIYANTO