Gowes Explore Hingga Jikustik Meriahkan Grand Launching Visit Sumenep 2019

oleh -

SUMENEP – Kalender Visit Sumenep 2019 akan segera diluncurkan. Peluncuran tersebut akan dimulai dengan kegiatan Gowes Explore dari Taman Adipura menuju Pantai Slopeng, Sumenep, yang dijadwalkan akan diluncurkan besok, Minggu (10/3/2019).

Penanggungjawab event yang juga sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3A dan KB) Sumenep, Herman Purnomo mengatakan kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 Wib.

“Jadi Gowes Explore atau berjelajah memakai sepeda ini akan kita mulai dari Taman Bunga menuju Pantai Slopeng,” katanya, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Herman, bersepeda saat ini sudah menjadi tren masa kini di kalangan masyarakat. Dengan bersepeda, disamping olahraga juga akan melihat keindahan alam serta bisa memantau infrastruktur yang ada.

“Mudah-mudahan ini bagian dari pemerintah mengajak masyarakat Sumenep untuk berolahraga. Semoga ini menjadi motivasi hidup sehat melalui aktivitas olahraga bersepeda,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Produksi Event, Syamsuni. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahim antar komunitas, olahraga bersama masyarakat dan mampu mengkampanyekan hidup sehat.

Sehingga efek dari kegiatan tersebut diharapkan mampu menggerakan ekonomi kerakyatan dan daya tarik pengunjung untuk ke Sumenep.

“Jadi nanti target kita bukan hanya membakar kalori, lemak dan berat badan. Dengan Gowes Explore ini nantinya akan meningkatkan daya tarik wisatawan ke Sumenep,” terangnya.

Syamsuni menyebut, peserta yang akan mengikuti kegiatan ini mencapai 500 orang dari unsur komunitas, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu, peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut juga banyak dari luar daerah. Misal Surabaya, dan Tuban.

“Antusias peserta cukup tinggi. Sampai saat ini sudah ada 300 peserta yang mendaftar. Semoga kegiatan ini berjalan lancar,” tandas Syamsuni.

Selain Gowes Explore, beragam kegiatan juga akan disuguhkan untuk menghibur para wisatawan di Pantai Slopeng. Semisal tari-tarian, Festival Pemuda Indonesia Berkreasi dan akan dihibur oleh Band Jikustik hingga NOS pada pukul 16.00 Wib.

Editor.  :  Rusmiyanto