GKJW Mojowarno, Ajak Jemaat Tolak Money Politik Dalam Pemilu

oleh -
Suwignyo Suwondo, Pendeta GKJW Mojowarno
Suwignyo Suwondo, Pendeta GKJW Mojowarno

JOMBANG-Money Politik atau yang biasa disebut Politik uang memang tak bisa dihindari saat pemilu bahkan saat pilkada. Hal itu lantaran menjadi salah satu isi pidato saat perayaan perayaan Misa Natal yang digelar di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), yang berada Kecamatan Mojowarno – Jombang, Selasa (25/12/2018).

Kegiatan acara perayaan yang digelar di gereja tertua di Jawa Timur tersebut. Dihadiri oleh ribuan jemaat umat kristiani dari wilayah tersebut bahkan dari luar wilayah Mojowarno.

Dalam kegiatan tersebut, para jemaat yang hadir menggunakan pakaian adat jawa serta batik. Bahkan bahasa yang digunakan dari awal hingga usai acara yakni bahasa jawa.

Suwignyo Suwondo, pendeta yang memimpin proses perayaan misa natal sempat menyinggung tentang pemilu yang akan datang. Ia menekankan kepada jemaatnya supaya jangan terpengaruh money politik.

“Saya menekankan pada jemaat supaya tidak menerima atau berpolitik uang dalam artian menolak adanya politik uang, sebab itu tidak dibenarkan dalam ajaran kita” ucapnya saat ditanya kabar jatim usai acara.

“Dengan adanya politik uang, dari situ sudah kelihatan bahwa pemilih itu tidak tulus dan jujur, karena memilih karena uang. Nanti yang terpilih pun orientasinya juga pada uang” paparnya.

Sebelumnya, kegiatan acara perayaan tersebut sempat dikunjungi Kapolres Jombang. Beliau hadir dalam rangka mengecek keamanan saat perayaan berlangsung. Ia juga dikasih kesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan jemaat yang hadir. @VIN