Gernas Baku Ciptakan Anak Sebagai Calon Pemimpin Dimasa Depan

oleh -

BONDOWOSO – Anak merupakan calon pemimpin dan tunas bangsa di masa depan,melalui pencanangan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) mampu medidik dan menjadikan anak terlepas dari kebodohan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin saat memberikan sambutan di acara Gernas Baku di Pendopo Bupati Bondowoso, Sabtu (27/7/2019).

” Anak-anak kita merupakan calon penerus dan pemimpin harapan bangsa di masa yang akan datang,maka dari itu dengan acara ini mampu memberikan motifasi terhadap para ibu untuk selalu mendidik dan memberikan pelajaran yang santun dan benar,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menambahkan bahwa di era saat ini,peran seorang ibu sangatlah penting,karena anak-anak di zaman sekarang ini lebih banyak bermain Hand Phone dan gatget ketimbang membaca buku,oleh karena itu Gernas Baku ini mampu menjadikan referensi bagi para ibu untuk selalu memberikan pelajaran yang bermoral dan selalu membatasi dalam bermain Hand Phone.

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso H. Harimas mengungkapkan bahwa pencanangan Gernas Baku ini tidak hanya membacakan buku bagi anak.

“Seorang ibu tidak hanya membacakan buku bagi anak,akan tetapi harus ada penerapan nilai-nilai agama dan pacasila,agar anak-anak di Bondowoso ini  nantinya mampu menjadi pemimpin yang mempunyai agama yang baik dan tentunya mengenal nilai-nilai pancasila,” pungkasnya.

Pencanangan Gernas Baku tersebut dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Bondowoso Maimuna Salwa Arifin dan perwakilan beberpa Paud Di Kabupatrn Bondowowo.