Genjot Bidang Usaha, Diskop Sumenep Berikan Pelatihan Catering

oleh -

SUMENEP – Jualan dengan usaha catering saat ini memang menjadi bagian yang sangat menguntungkan dibidang usaha mandiri. Sebab dengan modal sedikit, usaha ini bisa berjalan lancar.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep kemudian menggelar pelatihan berbisnis di bidang catering. Hal ini diharapkan nantinya bisa menambah pelaku-pelaku usaha dibidang penjualan.

Pelaksana tugas di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sumenep, Fajar Rahman secara resmi membuka pelatihan kewirausahaan untuk tiga hari ke depan. Yakni sejak tanggal 9 hingga 11 April 2019. Sebanyak 30 peserta mengikuti giat tersebut.

“Kegiatan ini kami harapkan bisa membantu mengembangkan kewirausahaan. Semoga dengan pelatihan ini ilmu yang didapatkan dapat ditularkan ke wirausaha pemula sehingga terus tumbuh,” terangnya.

Ia mengaku, tujuan diadakannya pelatihan kewirausahaan catering tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan berupa kecakapan dan keterampilan berwirausaha bagi para peserta.

Nantinya, para peserta juga akan disuguhkan dengan praktek langsung dalam pembuatan makanan. Termasuk yang paling utama adalah kualitas makanan yang akan dijadikan sasaran usaha oleh peserta.

Pemerintah, kata Fajar mengharapkan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha membangun jejaring usaha bisnis dan menciptakan peluang wirausaha bagi semua pemula.

“Dengan diberikannya pelatihan selama 3 hari ini diharapkan ada implikasi yang dapat diterima peserta dari narasumber,” terangnya.

Diketahui, sebelum acara pelatihan tersebut dimulai, para peserta disuguhkan dengan materi motivasi dari salah satu motivator handal asal Kabupaten Sumenep, Evi Febriani. (ADV)

Editor : Nurul Arifin