Gelar Ngobam, Pemkab Bojonegoro Luncurkan Beasiswa Pendidikan

oleh -
Dandy Suprayitno Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro
Dandy Suprayitno Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan (Disdik), menggelar acara Ngobrol Bareng Milenial (Ngobam) yang akan dilaksanakan secara virtual pada hari Rabu, 27 Mei 2020.

Selain dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Ngobam tersebut juga menghadirkan 8 Rektor Universitas sebagai narasumber, dan 100 orang penserta online.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Dandy Suprayitno menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut, Pemkab Bojonegoro ingin mensosialisasikan tentang program-program beasiswa yang akan diluncurkan, seperti beasiswa Scientist, Non Scientist dan satu desa dua sarjana.

“Semua untuk menumbuhkan dan pengembangan SDM anak-anak sebagai generasi penerus Bojonegoro,” ucapnya, Selasa (26/05/2020).

Selanjutnya, Dandy menjelaskan tentang kuota dan beberapa item yang menjadi acuan untuk mendapatkan program beasiswa tersebut, termasuk jurusan dan nilai minimal IPK.

“Beasiswa Scientist disiapkan sebanyak 375 kuota, menyasar pada anak-anak yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri khusus jurusan scientist dengan nilai IPK 3.0, dan non Scientist disiapkan kuota tidak berbatas khusus bagi yang menyelesaiakan pendidikan akhir universitas,” terangnya pada Kabarjatim.com.

Sedangkan program dua sarjana satu desa, masih kata Dandy, disiapkan kuota sebanyak 860 untuk yang menempuh di PTN semua jurusan dengan nilai IPK minimal 2.75.

“Harapanya, bisa lebih membangkitkan semangat anak-anak Bojonegoro dalam meraih prestasi dan menantap masa depan,” pungkasnya.

VIN