Gedung TK dan SD Lengkong Lor-Ngluyu, Ludes Terbakar

oleh -

NGANJUK– Diduga Konsleting listrik, gedung TK dan gedung sekolah SDN 1 Lengkong Lor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, ludes terbakar. Kejadian kebakaran yang mengakibatkan kerusakan pada ruang permainan anak dan teras gedung sekolah ini terjadi pada Rabu 12 februari 2020 pukul 14.35 wib.

Informasi yang dihimpun kabarjatim.com menyebutkan bahwa, kebakaran gedung TK dan sekolah SD ini terjadi kemungkinan karena Konsleting listrik. Dan Kerusakan parah akibat kebakaran ini terjadi yaitu gedung permainan anak berukuran 8X6 meter.

“Termasuk mainan anak-anak juga ikut terbakar,” ujar Fauzi Irwana, anggota DPRD Kabupaten Nganjuk yang mendapat laporan dari konstituennya.

Selain gedung permainan anak, kobaran api juga merambah ke teras gedung sekolah SD yang berada di lokasi yang sama, juga ikut hangus terbakar.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga setempat secara gotongroyong dan dibantu petugas dari Polsek Lengkong.

Beruntung peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa termasuk dari anak-anak sekolah, karena waktu kejadian diluar waktu proses belajar mengajar. “Namun begitu kerugian material dari peristiwa kebakaran itu diperkirakan sekitar 70 juta rupiah,” ujarnya.

Menanggapi peristiwa kebakaran ini, Fauzi Irwana yang juga Wakil Ketua Komisi IIII DPRD Kabupaten Nganjuk ini mengaku sudah mendesak dinas terkait untuk segera memperbaiki dan merenovasi kerusakan gedung, agar proses pendidikan tetap berjalan.

“Tadi kami langsung kontak dinas terkait untuk segera memperbaiki atau merenovasi gedung yang rusak, agar proses belajar mengajar tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasanya,” pungkasnya. VIN